Jumat, 06 Juni 2014

MENGAPA SISA MAKE UP HARUS DIBERSIHKAN DI MALAM HARI

Ketika menghadiri sebuah acara penting layaknya datang ke pesta pernikahan ataupun acara penting yang lainnya, biasanya para wanita akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Salah satu di antaranya yang tak pernah luput adalah tentang penggunaan make up untuk menyempurnakan penampilan. Hal ini jelas karena dengan make up tersebut para wanita akan tampil semakin cantik dan membuat mereka lebih percaya diri. Namun ketika sudah pulang biasanya para wanita enggan untuk membersihkan sisa make up yang mereka kenakan. Padahal ini sangat penting bagi kesehatan mereka. Mengapa? untuk mendapatkan keterangan lebih lengkapnya maka anda wajib untuk mencermati ulasan-ulasan di bawah ini.
  1. Sisa make up yang tidak dibersihkan dapat menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. Hal ini terjadi ketika seseorang tidak membersihkan wajahnya dari make up di malam hari. sehingga dengan hal tersebut make up tersebut akan menyumbat pori-pori kulit dan kotoran pun akan terperangkap di dalamnya dan menimbulkan masalah kulit seperti komedo dan juga jerawat. Yang perlu untuk anda garis bawahi di sini adalah tentang jerawat yang sebenarnya timbul bukan hanya karena adanya bakteri tetapi juga karena tumpukan kotoran di kulit anda.
  2. Di samping menimbulkan jerawat dan komedo maka make up yang tidak dibersihkan di malam hari dan menyumbat pori-pori kulit ini akan membuat kulit yang anda miliki semakin tampak kusam. Nah, karena inilah maka membersihkan make up di malam hari tak boleh anda sepelekan jika ingin mendapatkan wajah yang tetap tampil lebih muda dan segar.
  3. Sisa make up yang menempel di wajah anda juga dapat menjadi media tumbuhnya bakteri di kulit anda. Bakteri tersebut akan tumbuh dengan baik pada wajah dengan make up di malam hari, dan terutama untuk wajah berminyak.
  4. Selanjutnya yang terakhir adalah penggunaan maskara di malam hari dan anda membiarkannya hingga esok hari maka yang terjadi adalah impian anda untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan indah akan sirna. Hal ini dikarenakan maskara tersebut dapat mengakibatkan bulu mata yang anda miliki menjadi rapuh dan mudah sekali rontok.

- See more at: http://www.kosmetikberbahaya.com/mengapa-harus-membersihkan-sisa-make-up-di-malam-hari.html#sthash.qekdwSmW.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar